TOKOH dan Peristiwa

Rabu, 29 Agustus 2012
SULTAN TAK JADI ANGGOTA PARPOL

      Rancangan Undang Undang Keistimewaan atau RUUK DIY akhirnya akan disyahkan menjadi undang-undang pada hari Kamis tanggal 30 Agustus 2012. Dari pembahasan yang telah dilakukan oleh pemerintah, DPR dan tim asistensinya RUUK DIY telah menyepakati beberapa hal yang selama ini menjadi perdebatan. Sedangkan undang-undang yang akan disahkan adalah UUD DIY dimana menggunakan kata DIY tidak dengan sebutan Provinsi sesuai UU Nomor 3 tahun 1950.
      Namun dalam RUUK kali ini disebutkan bahwa Sultan tidak menjadi anggota Parpol, hal ini berkaitan; Sultan sebagai Gubernur dan Gubernur adalah Sultan. Seperti juga dari pandangan para anggota DPR agar Sultan non partisan.
      Dalam RUUK DIY tersebut juga ditambahkan  bahwa setelah RUUK DIY disahkan menjadi UUK DPRD DIY, harus segera membuat tata tertib pelaksanaan penetapan gubernur, yang nantinya DPRD akan mengirim surat kepada Gubernur dan Wakil Gubernur serta pada Kraton dan Pura Pakualaman soal masa berakhirnya masa jabatan dan penetapan jabatan untuk masa bakti 2012-2017. Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur direncanakan pada tanggal 9 Oktober 2012 oleh Presiden.Dan semoga dengan RUUK DIY dan disahkannya UUD DIY tidak terjadi perdebatan dan tarik ulur yang selama ini selalu menjadi perdebatan tak kunjung selesai.
      
JEJAK KECIL SEORANG MANUSIA 
“NEIL ARMSTRONG” dan KONTROVERSINYA

       Meninggalnya Neil Armstrong pada hari Sabtu tgl 25 Agustus 2012 pada usia 82 tahun telah  membuka wacana baru tentang sosok Neil terutama tetang kontroversinya mengenai penjelajahannya dibulan. Banyak kalangan menuding dan menduga bahwa pendaratan itu itu hanyalah rekayasa dari NASA “Badan Penerbangan dan Antariksa AS”, saat itu AS tengah bersaing dalam perlombaan ruang angkasa dengan Uni Soviet, karena keberhasilan Kosmonot Soviet saat itu 12 April 1961, Yuri Gargarin mengorbit bumi menjadi tamparan bagi AS.
      Dalam program tanyangan Fox Television dengan tema “Conspiracy Teheory - Did We Land on the Moon” pada tanggal 15 Februari 2001 menyatakan bahwa pendaratan dibulan itu Hoax atau hanya rekayasa yang dilakukan oleh NASA.
      Namun serangkaian pertanyaan yang berkembang mengenai tidak adanya Bintang dan tentang berkibarnya Bendera tanpa adanya angin dijawab oleh NASA dalam laman resminya bahwa pendaratan itu benar-benar terjadi. NASA juga memberikan bukti lain bahwa para astronot dalam misi Apollo tersebut kembali dengan membawa batuan dan material bulan yang memiliki ciri atau karateristik unik yang tidak ada dibumi.
      Terlepas dari benar dan tidaknya mengenai perdebatan pendaratan selama tiga bulan, Neil Armstrong dan rekannya Buzz Aldrin adalah “Satu langkah kecil bagi seorang manusia, satu lompatan besar bagi umat manusia”





 

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
banner125125 d'famous_125x125
 

Followers

My Other Links

  • GUNUNGAN KETUPAT - TRADISI GUNUNGAN KETUPAT Gunungan yang terbuat dari hasil bumi, mungkin sudah lazim dan sering kita saksikan di kota Jogya yang kita cintai. Tapi jik...

Komentar Terakhir